Komunitas Sejuta Guru Ngeblog

Oleh: Retno NTT bersama Prof.Wardiman Djoyonegoro Mantan mentri P dan K

Met pagi teman2 met beraktifitas yaaaaa
Berbahagialah kami  bertiga bpk. Davit selan Yang sekaligus Rektor UPG 1945
Ibu Haryanti Doko sicantik imut sang pemilik Hotel pelangik sekaligus wakil ketua Pgri Kota kupang.periode 2025
Wow ....tak kusangka dan tak ku duga mendapat paket khusus dari bpk Wardiman Djoyo Negoro ( mantan mentri pendidikan dan kebudayaan pereodo 1993-1998) era Presiden Soeharto
Oh ya perkenakan dulu yah....
Namaku Emy Retno Rahayu.cukup dipanggil mba Retno saja amil di te tengah biar adil heeee....

Di pagi yang cerah secerah hati teman2 di group menulis gelombang 7.
Apakabar saudaraku semua...kami bersyukur tinggal di NTT karena masih zona Aman dan nyaman. Aku buktikan setelah usai kegiatan Seminar sehari dan workshorp yang pemateri dari IGTI Tik PB PGRI yakni Om jay yang endut dan Teh wiwin yang cantik serta ibu Sri Astuti yang anggun dan bijaksana.

Kami bersama ibu Nia sang ketua pgri Kota Kupang yang Cantik tegas lugas dan berwibawa mengantar pulang ke bandara dengar mengendarai mobil Ford warna hitam nan gagah dan perkasa
Siang itu terasa panas sekali kami berlima masih sempat berfoto ria di kantor Gubernue NTT

Setelah assiiik....melepaskan penat selama persiapan sampai  berakhirnya kegiatan seminar dan workshop...sebelum ke bandara kami berlima singgah ke Restoran Ratu Sari  yang terkenal di Kota Kupang NTT
Tanpa basa basi saya pesan Bakso dan lontong untuk mengisi kampung tengah yang sudah keroncongan....eh ternyata waktu udah menujukkan jam 12.00
Siang itu panas sekali tapi namanya juga Bakso di makan dalam situasi apapun enak juga. Sedap...ayo coba deh pasti ketagiahan...iklan sedikit bolehkanπŸ™ˆπŸ™ˆ

Terimakasih ibu Nia sudah traktir kita ngebakso ....Dalam perjalan menuju bandara kami berlima melewati oebufu jalan kampung yang emandangannya elok juga menghidari keramaian dan teriknya matahari di siang bolong
Alhamdulilah ..sesampainya di bandara om jay dan teh wiwin membeli kue bolu dan kue kering yg terbuat dari kelor eh sekalian promosi produk unggulan NTT
Aku selalu setia mendampingi om jay dan teh Wiwin.Akhirnya masuk ke Ruang tunggu ke berangkatan.

Waow....di ruang tunggu kami sempat bertemu bersama bpk Davit selan Rektor Upg 1945 untuk memberi oleh2 om jay dkk. Wah ..kebetulan banget kami akan bertiga terbang ke pulau Rote ndao pak Davit dan pak Prof Wardiman untuk kegiatan Wisata Pendidikan.sedang om jay dan teh wiwin terbang ke jakarta dan bunda Sri Astuti terbang ke Surabaya
Walau dg pesawat lion Air tetapi tujuan berbeda.
Kami terbang duluan ke pulau Rotendao
dengan waktu 15 menit udah sampai di tujuan...sesampai di Airpot kami di jemput pak Thomy messak langsung mengantarkan kami ke Hotel Now di Nembralla.

Massyaalloh....
Walau sunyi sepi akibat badai corona melanda tapi sore itu cerah ceria ...langit merah merona  nan mempesona...kami abadikan bersama bpk Prof.Wardiman Djoyonegoro dan bpk. Davit Selan.

Selama pulau Rotendao kami Wisata pendidikan mengunjungi SMA negri lobalain di ba a dan beberapa sekolah SMA /SMK di ba a serta di Nembralla
Nembralla adalah Alam indah dan mempesona lautnya jernih di hiasai pasir nan putih bersih sangat menarik wisatawan lokal dan manca negara
Tak lupa aku berempat menyusuri kampung yang terjal..5 jam perjalanan darat.....tapi nan jauh disana terdapat pulau yang cantik ..yakni pulau Sepadan perbatasan dengan Australia...wow kami tak jemu memandangnya.

Kami cuma memandandangnya dari kejauhan tepatnya di lorong gua yang konon critanya tempat persinggahan Ratu Panti Selatan.
Kami bersyukur bisa sampai tempat yang bersejarah ini ...tak lupa kami mengabadikan berfoto dengan bpk Rektor dan bpk Profesor Wardiman Djoyonegora yang ternyata juga jago selfi bak Artis keren dari jakarta heeeee

Setelah pertemuan singkat aku ikut rombongan PGRI ke Hotel videsi yang tempatnya ama asiik tak jauh dari bandara saudale karena pagi hari udah berangkat ke bandara eltari kupang

Tepat pukul 8.00 pagi kami bertiga mendarat  di bandara Eltari dengan pesawat wing lion dengan aman dan nyaman. Terimakasih ya Alloh yang melindungi kami bertiga .

Sesampainya di Kota kupang di jemput putra bpk Rektor UPG 1945 dan langsung berjalan menyusuri kota kupang menuju SMK Negri 4 kota Kupang yang atusias dan Rela meluangkan waktu untuk mendapat kunjungan sang mantan metri bpk Prof. Wardiman Djoyonegoro di era Presiden Soeharto.

Dalam perjalan pulang mernyusur jalan melewati kampung Bo ah yang kabarnya tempat kelahiran bpk syam Haning sang ketua BPH PB PGRI...setelah puas melihat eloknya pemandangan laut segeralah bergegas menuju Hotel Now Nembralla.

Oh sambil berbenah diri kami bertiga menunggu kedatangan Pengurus PGRI Rotendao yang sudah di sepakati jam 19.00 malam ini lah kami bertatap muka dengan sang Prof Wardiman yang sekaligus pembina PB PGRI petuah dan arahan beliau sangat berguna untuk kemajuan organisasi PGRI pada khususnya di Rotendao.

Dengar pendapat sambil menyantap makanan mie goreng Ayam crispi menemani acara malam ini.
Tak terasa waktu bergeser ke pkl jam 20.00 kami mengakiri acara dg pengalungan selendang dan topi tii langga topi ke besaran dan kebanggaan pulau Rotendao.

Terimakaih bpk  israel kepala sekolah SMK yang telah memberi kami suvenir kain adat Rotendao dan ibu guru cantik dari solo yang bawain kami bertiga Gula semut gula ciri khas Rotendao semua udah kami terima dengan senang hati.

Setelah belau memberi arahan kepada kepala sekolah guru dan staf smk negeri 4  beliau di persilahka untuk menijau ruang hasil karya anak2 yang bisa di jadikan ketrampilan sekolah.
Semoga kunjungan bpk yang singkat ini menambah semangat kerja dan hasil kerja dapat di terima masyarakat dan daya saing yang bisa di andalkan pungkasnya.

Tak sampai disini kunjungan wisata pendidikan berlanjut menyusuri jalur 40 menuju SMA negeri 10 yang letaknya di pinggiran kota yakni tepatnya di Desa Naioni.kami bertiga di sambut bpk Dan bolle guru dan staf .beliau berpesan walau sekolah jauh dari keramain koto harus tetap tekun dan di siplin dalam belajar. Beliau gembira sa at bertemu dengan guru dan anak didik yang menaruh rasa hormat dan layaknya menerima tamu kehormatan yang biasa di lakukan. Kami segera berpamitan ..bpk kepala sekolah mengalungi selendang kami bertiga tanda cinta kasih .terimakasih bpk Dan Bolle dkk yang telah menyambut kami bertiga.segera pamit untuk singgah kampus UPG 1945.untuk mengujungi Kampus Bpk Rektor.

Tak lama kemudian bpk prof segera berajak menuju Airport menuju Jakarta dengan pesawat Batik Air.

Suasana prof Wardiman  dan mas fredi dari Solo di Airport eltari kupang menunggu pesawat Batik AirπŸ˜‡πŸ˜‡πŸ™πŸ»πŸ™πŸ» Terimakasih.