Komunitas Sejuta Guru Ngeblog

Komunitas Sejuta Guru Ngeblog
KSGN

Tuesday, March 31, 2020

Saya Bingung Mau Menulis Apa ya?

Saya bingung dan keder mau menulis apa?



Seorang peserta belajar menulis bertanya kepada salah seorang narasumber. "Bu Sri salam kenal. Saya mah masih keder mau nulis apa?"

Sebuah pertanyaan yang mungkin banyak dialami oleh mereka yang baru belajar menulis.

Saya menjadi teringat dengan diri sendiri. Dulu saya kebingungan mau menulis apa hari ini. Sebab saya baru belajar menulis. Jadi belum tahu cara menulis dan memulainya.

Akhirnya saya belajar menulis sama mas Budiman Hakim. Penulis banyak buku dan blogger terkenal Indonesia.

Dari beliaulah akhirnya banyak lahir tulisan tulisan baru. Sayapun tak menyangka kalau tulisan saya di blog bisa menginspirasi orang lain.

Jadi mulailah menulis dari apa yang ada di depan mata. Bahkan pertanyaan kita bisa menjadi bahan tulisan.

Menulis tanpa ide bisa menjadi bahan tulisan yang menarik. Saya sudah melakukan ujicoba di kota dharmasraya Sumatera Barat dan kota Curup Bengkulu.

Jadi ketika anda bingung dan keder untuk menulis, segeralah menuliskan apa apa yang ada di hadapan anda. Misalnya laptop dan mouse. Dari kedua barang ini saja sudah bisa menjadi sebuah tulisan yang menarik.

Laptop yang saya pakai ini bukan punya saya. Tapi punya komunitas guru tik dan kkpi. Punya saya sendiri sedang rusak dan harus diservice. 

Untunglah pak Tatang membelikan saya mouse dan keyboard baru sehingga laptop milik organisasi ini bisa saya pakai kembali.

Ada kerusakan kecil dalam laptop merek asus ini. Tombol keyboardnya tidak bisa memunculkan huru L, P, dan E jadi saya sering tipo dalam menulis. Kata maaf saya tulis maap. Pelarian saya tulis veralian. Enak saya tulis Anak. Begitulah kejadiannya hahaha.

Jadi buat ibu Wafa dan kawan kawan peserta belajar menulis, kalau masih keder mau nulis apa, segera saja tuliskan apa yang ada di depan mata dan yang ada di kepala.

Jangan tunda untuk menulis sebelum ide kita habis. Itu saja ya dan jangan ragu untuk bertanya kepada semua nara sumber.

Salam blogger persahabatan
Omjay
Guru besar blogger Indonesia

7 comments: