Komunitas Sejuta Guru Ngeblog

Komunitas Sejuta Guru Ngeblog
KSGN

Tuesday, March 31, 2020

Ketoprak level Pedas

Ketoprak level Pedas

Perutku sangat lapar, dan sejak tadi siang aku belum sempat memasukkan sesuatu kedalam mulutku. Duh isi perut ini sudah mulai bernyanyi dari pagi.Aku tetap saja asyik dengan pekerjaanku sebagai seorang guru.

Aku menghentikan motorku tepat di depan gerobak penjual makanan. Aku ingin mencicipi ketoprak level pedas yang terkenal itu. "Buk ketopraknya satu porsi ya?" Kataku pada ibu penjual ketoprak. Ibu itu segera membuatkan pesanan ketoprak sesuai seleraku.

Aku menyantapnya dengan lahap. Seketika saja bibirku berubah warna, air mataku mulai mengalir, sesekali ku sapu hidung dengan tisu, dan tiba-tiba aku merasakan perutku seperti tertusuk duri, aku merasakan mulas yang sangat luar biasa, lalu secepat kilat berlari ke arah kamar mandi.

Ratna Jumpa, Sigli, Aceh.

No comments:

Post a Comment