Komunitas Sejuta Guru Ngeblog

Komunitas Sejuta Guru Ngeblog
KSGN

Friday, May 15, 2020

Selamat Ulang Tahun Istriku Tercinta



Hari ini, Senen tanggal 15 Mei 2020 adalah hari ulang tahun istri tercinta. Siti Rokayah lahir tanggal 15 Mei 1973. Anak-anak membuat hadiah berupa video untuk mamahnya dan keponakan mengucapkan selamat ulang tahun untuk istri tercinta. Selain itu, kakak ipar dan ibu mertua ikut mengucapkan selamat ultah atau ulang tahun istri yang ke-47 tahun. Sebuah usia jelita. jelang lima puluh tahun.

Kita sering memaknai hari ulang tahun atau bertambahnya umur dengan kedewasaaan, dan kebanyakan dari kita merayakannya dengan cara berpesta atau membuat acara yang meriah. Perayaan ulang tahun memang tidak perlu seperti itu, karena bukan meriahnya acara yang dibutuhkan tetapi kepedulian kita juga dibutuhkan, seperti merayakan di panti asuhan atau tempat-tempat beragama.


Intan menelpon ayahnya dari Bandung. Intan minta dibuatkan rekaman video selamat ultah untuk mamahnya. Video nanti akan digabung dengan video lainnya. Lalu jadilah video yang sederhana ini. Jarak yang jauh menjadi serasa dekat berkat teknologi dan saya upload ke youtube. Doakan keluarga kami tetap menjadi keluarga sakinah yang mawaddah dan warahmah. Di dalamnya penuh dengan kasih sayang. Rumahku adalah surgaku.


Biasanya kita merayakan ulang tahun bersama keluarga besar. Kini kami terpisah oleh wabah COVID-19. Namun berkat kecanggihan tehnologi ucapan terima kasih dari Bandung ke Bekasi terasa dekat. Meskipun tak bisa bertatap muka secara langsung, kita bisa menyampikan kabar lewa WA Group Keluarga. Semoga istriku selalu sehat dan semakin sayang dengan anak-anak dan suaminya.  Juga para keponakannya yang cantik dan ganteng. Aamiin.




Berikut ini tausyiah atau nasehat bagus yang saya dapatkan untuk istri tercinta dari WA Group Keluarga besar. Entah siapa yang pertama kali menuliskannya. saya cops di bawah ini.

10 KUNCI AWET MUDA.

1. TIDAK MEMBENCI.
Jangan sekali-kali membenci seseorang walaupun dia berbuat kesalahan kepadamu tetapi doakan dia untuk berubah dan menjadi baik.

2. TIDAK BERKELUH KESAH.
Jangan berkeluh kesah karena apa yang kita alami sebuah proses untuk kita menjadi lebih dewasa dalam banyak hal ,sebaliknya perbanyaklah berdoa kepada Allah.

3. HIDUP SEDERHANA.
Hidup sederhana walaupun punya kedudukan tinggi & harta melimpah karena apa yang kita terima semuanya titipan.

4. BERPRASANGKA BAIK.
Senantiasa berfikir positif meskipun kerap ditimpa musibah karena dari setiap persoalan kita dapat merasakan bahwa Allah tidak pernah memberi cobaan melebihi kekuatan kita.

5. SELALU TERSENYUM.
Senyumlah walaupun hati terluka karena hinaan orang dengan satu pemahaman vkita mengampuni dia karena dia tidak tau apa yang dia perkatakan kepada kita.

6. SELALU MEMBERI.
Gemar memberi dan berbagi walaupun kita tidak berlebih karena kita sesungguhnya bendahara Allah didunia ini.

7. BERDOA TANPA SEPENGETAHUAN MEREKA.
Jangan lelah dan jemu jemu selalu mendoakan anak2 kita, saudara2 kita, sahabat -2 kita untuk kebaikan mereka tanpa sepengetahuannya.

8. TIDAK DENGKI & IRI HATI.
Jangan iri & dengki dengan kejayaan dan kesuksesan teman-teman anda, karena setiap orang yang menerima lebih akan diminta lebih dalam hidup ini , sehingga kita tidak perlu iri.

9. MUDAH MEMAAFKAN.
Jangan merasa malas dan susah dalam memaafkan kesalahan orang lain, karena terdapat kelegaan dan ketenangan dalam kita memaafkan.

10. HINDARI PERMUSUHAN.
Jangan menganggap orang yang berbeda pendapat sebagai lawan, karena sesungguhnya dia tetap saudara kita yang kita kasihi.


Semoga bermanfaat untuk istri dan pembaca blog omjay. Aamiin.



Salam Blogger Persahabatan
Omjay
Guru Blogger Indonesia

14 comments:

  1. Semoga semakin barokah umur yangbtelah diberikan..sehat sukses selalu

    ReplyDelete
  2. Slmt milad smg panjang umur, Rizki barokah, umur yg bermanfaat

    ReplyDelete
  3. Semoga istrinya omjay selalu sehat dan berbahagia.
    Terimakasih tauziah nya

    ReplyDelete
  4. Semoga selalu sehat dan rezeki tambah lancar

    ReplyDelete
  5. Semoga bersama hingga Jannah aamiin ya Rabb ballaalamiin

    ReplyDelete
  6. Wanita yang kuat, berdiri di samping lelaki yang hebat. Semoga tetap setia mendampingi sampai akhir hayat.

    ReplyDelete
  7. Selamat Ulang Tahun, semoga tetap bersama dalm sakinah, mawadah, warohmah

    ReplyDelete
  8. Selamat ulang tahun buat istri tercinta om jay ...
    Smg panjang umur, selalu dalam lindungan Allah SWT
    Aamiin...

    ReplyDelete
  9. Barokallah Fi Umrik ... semoga selalu berbahagia dan sehat bersama keluarga tercinta

    ReplyDelete
  10. Selamat Uang Tahun Bunda Siti Rokayah, semoga panjang umurnya, murah rezekinya, barokah usianya , sehat, bahagia, dan sejahtera selalu Aamminn

    ReplyDelete
  11. Happy birthday bt istrinya pak..sehat dan sukses selalu

    ReplyDelete