Komunitas Sejuta Guru Ngeblog

Komunitas Sejuta Guru Ngeblog
KSGN

Sunday, May 24, 2020

Kegiatan Omjay Selama Hari Raya idul fitri 1441 Hijriah

Alhamdulillah kegiatan hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah Berjalan lancar. Hari ini Minggu, 24 Mei 2020 kami melaksanakan sholat Idul Fitri di rumah saja. Saya menjadi imam dan khotib untuk pertama kalinya. Untunglah ada kawan yang baik hati mengirimkan khutbah Jumat eh Idul Fitri. Jadi omjay bisa belajar dulu cara menyampaikan ceramahnya. 


Lalu setelah sholat idul fitri berjamaah di rumah, omjay mengucapkan selamat hari raya idul Fitri buat teman teman di WA Group dan Facebook. Omjay rekam dulu di Youtube chanel omjay di http://youtube.com/wijayalabs.

Walaupun kita tidak bisa kemana-mana, kita masih bisa terus berkarya lewat dunia maya. tak terasa isi blog sudah penuh tulisan dalam sebulan. Hal ini berkat menulis setiap hari. Omjay selalu teringat pesan pak Anies baswedan sewaktu menajdi mendikbud. berikut ini pesannya.




Kegiatan sholat Idul Fitri berjalan lancar di rumah. Istri dan anak-anak menjadi makmumnya. Tahun ini Intan (anak pertama Omjay) masih di Bandung. Jadi kita berlebaran di rumah saja. Pemerintah menyarankan untuk tidak pulang kampung dulu atau mudik. Supaya penyebaran virus Corona bisa dikendalikan. kami melaksanakan siaran live di youtube untuk menghibur diri. Sebab di luar sangat sepi. Mereka tidak keluar rumah seperti kami.


Omjay melaksanakan kegiatan siaran langsung atau siaran live di Youtube chanel wijayalabs. Alhamdulilah banyak penontonnya. banyak yang mampir ke channel youtube omjay yang masih sangat sederhana. Terima kasih ya kawan -kawan yang sudah ikut menonton.


Keluarga bapak Ata Sukawinata dari Telkom Indonesia mengirimkan foto keluarganya. tak terasa keponakan omjay sudah mulai besar. Kangen tidak bertemu mereka.Semoga bisa kembali ketemu setelah wabah corona mereda. aamiin. Jadi teringat sewaktu diwawancara metrotv. Omjay katakan teknologi memudahkan kita saling berkomunikasi dan berinteraksi. waktu itu kami berjuangan mengembalikan mata pelajaran TIK yang diganti dengan prakarya.



Sorang kawan baik di NTB mengirimkan ucapan selamat hari raya idul fitri 1441 Hijriah.

بِسْــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ   الرَّحِيْـــــم  

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Dengan keikhlasan hati, izinkan saya atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan "Selamat Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1441 H"

تَقَبَّلَ اللّهُ مِنَّا وَمنِْكُمْ صِيَامَنَا وَصِيَامَكُمْ,
 كُلُّ عَامٍ وَأَنْتُمْ بِخَيْرٍ. اَللّهُمَّ اجْعَلْنَا وَإِيَّاكُمْ مِنَ العَاءِدِيْنَ وَالفَاءِزِيْنَ  وَالمَقْبُوْلِيْنَ.

Mohon maaf lahir bathin atas segala kekhilafan dan kesalahan kami,
Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan, umur yang barokah dan dapat bertemu lagi di bulan Ramadhan yang akan datang . Insya Allah, Aamiin, yaa Rabbal 'alamiin....

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبركاته

Lalu Fathur R. dan Keluarga.

Idul Fitri saat pandemi memang serasa sepi. Tapi kita tetap bersyukur pada ilahi Rabbi. Sambil menonton acara mata Najwa di Youtube.com.



Masih banyak kawan-kawan lainnya yang mengirimkan ucapan selamat lebaran Idul fitri. Kalau dicopas di Blog ini akan banyak sekali. Jadi cukup satu saja sebagai contoh. terima kasih kawan-kawan dari Aceh sampai papua yang sudah kirim ucapan selamat lebaran. Kami kirimkan parcel yang sederhana ini utk bapak ibu yang rajin posting di blog dan komentar di wa group. Mohon diterima dengan baik. Hehehe. Terima kasih mas Toar Luki dari Penerbit Andi yang telah mengirimkan parcel ke rumah Omjay.




Sore hari pukul 16.00 WIB, omjay diundang untuk ikut acara lebaran virtual di Kominfo secara online lewat aplikasi zoom. Wajib Hukumnya Menjaga Kesehatan Diri dan keluarga kata Prof Nazarudin Umar, Imam Besar Masjid Istiqlal. Hal yang wajib harus didahulukan, kemudian baru yang sunah. Jadi jangan sampai salah dalam mengimplementasikannya.





Hari Kemenangan

Hari ini umat Islam merayakan hari kemenangan. Sebulan penuh kita berpuasa. Menahan lapar dan dahaga. Melawan hawa nafsu dalam dirinya. Semoga menjadi hamba Allah yang bertakwa.

Tak terasa 30 hari di bulan Ramadhan telah kita lewati bersama. Pesantren ramadhan telah kita lalui dengan suka dan duka. Semoga kita bisa seperti ulat yang berubah menjadi kupu kupu yang indah. Kepompong ramadhan telah membuat dirinya sadar bahwa kita hanya insan yang lemah.

Hari ini kita menjadi manusia yang suci. Manusia yang kembali fitri. Jika hawa nafsu dalam diri sudah bisa dikalahkan. Mari kita berlebaran. Saling maaf memaafkan.

Selamat hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin.

Salam blogger persahabatan
Omjay
Guru blogger Indonesia.

21 comments:

  1. selamat merayakan Idulfitri. Kemenanganmu dan kemenangan kaum dan bangsamu. Salam dari Timor

    ReplyDelete
  2. Slmt idul Fitri mhn maaf lahir batin.Taqoballahu waminna waminkum

    ReplyDelete
  3. Luarbiasa senantiasa sukses selalu Aamiin

    ReplyDelete
  4. guru yang selalu menginspirasi.. mohon maaf lahir dan bathin..

    ReplyDelete
  5. Om Jay slalu semangat dlam kondisi apapun... Ied mubarok om Jay... Slalu semanagat jangan menyerah memotivasi orang sperti saya yang gampang menyerah....

    ReplyDelete
  6. Selamat Hari Raya Idul Fitri Om Jay n keluarga, mohon maaf lahir dan batin. Terima kasih parcel nya, sudah saya Terima via WA hihi

    ReplyDelete
  7. Selamat merayakan idul fitri bersama keluarga tercinta.

    ReplyDelete
  8. Omjay ga pernah melewatkan sedetik waktupun untuk menulis, sukses selalu, semoga berkah melimpah di Hari Yang Fitri

    ReplyDelete
  9. selamat hari raya idul fitri om jay dan keluarga sehat selalu ... inspirasi untuk terus menulis

    ReplyDelete
  10. Selamat hari raya idul fitri om..alhamdulilah kgiatan om jay berjln lncaar..

    ReplyDelete
  11. Selamat idul fitri Omjay. Mhn maaf lahir batin ya

    ReplyDelete
  12. Selamat hari Raya Idul Fitri 1441 H
    Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin...

    ReplyDelete
  13. Tulisan omjai yang selalu mengalir,Selamat Idukfitri Omjai,salam buat keluarga.

    ReplyDelete
  14. Subehanalloohhh. .Om jay luar buasa tidak semua orang bisaelalukan..tpi disela kegiatan yg padat om jay msih bisa melakukannya.. Salut om jay

    ReplyDelete
  15. Terima kasih komentarnya kawan kawan. Mohon maaf lahir batin

    ReplyDelete
  16. Alhamdulillah kegiatan sholat idul Fitri d rumah tak mengurangi makna hari nan Fitri...

    ReplyDelete
  17. Selamat Hari Raya Idul Fitri ya Om, taqobbalallhu minna wa minkum. Mohon dimaafkan atas kesalahan saya baik labir maupun batin Om.

    ReplyDelete
  18. Alhamdulillah, omjay, sukses semua nya, sukses dalam menulis dan sukses juga sebagai imam, selamat hari raya idul Fitri dan terus lah menulis jangan pernah berhenti terimakasih banyak

    ReplyDelete
  19. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Sawal 1441 H, Kami sekeluarga mohon maaf lahir batin.
    #Lebaran di rumah aja#

    ReplyDelete
  20. Selamat Hari Raya Ied Mubarok 1441 H Om Jay...sukses selalu ...Salam dari Palu_Sulawesi Tengah..

    ReplyDelete
  21. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441H .. Om Jay.. Maaf lahir batin 🙏..
    Biar lambat daripada tidak sama sekali. Sukses selalu buat om Jay.Sukses sebagai seorang suami imam yg baik sukses sebagian motivator..dan Alhamdulillah sukses sebagai seorang yang menginspirasi kawan2 terkhusus buat saya pribadi. Makasih selalu mengingat kan. 🙌🙏

    ReplyDelete