Komunitas Sejuta Guru Ngeblog

Komunitas Sejuta Guru Ngeblog
KSGN

Saturday, August 8, 2020

internet gratis

Internet Gratis 

Menarik sekali diskusi online di berita satu bersama Prof Wardiman mantan Mendikbud di era orba dan Pak Dudung AQ dari PB PGRI.

Pak Wardiman mengatakan bahwa listrik PLN saja bisa digratiskan, seharusnya internet juga bisa digratiskan untuk orang orang tidak mampu. 

Sementara pak Dudung mengatakan bahwa PGRI telah melakukan tindakan agar pembelajaran tetap menyenangkan di era covid-19 dengan pembelajaran daring dan luring. Semuanya dikemas dengan baik melalui kegiatan APKS PGRI dibawah koordinadi smart learning and character center Atau SLCC yang dikomandoi Prof. Eko Indrajit.

Guru seharusnya mampu menciptakan pola pembelajaran yang efektif dari rumah dan puluhan guru sudah menuliskannya dalam buku yang sebentar lagi akan diluncurkan oleh Ikatan guru TIK PGRI. 

Dua dirjen kemdikbud sudah memberikan kata sambutan dan mantan Mendikbud Prof. Wardiman juga sudah memberikan sambutannya. 

Apa yang beliau sampaikan di berita satu sebagian ada dalam buku menciptakan pola belajar yang efektif dari rumah. 

Untuk lebih lengkapnya, anda bisa menonton diskusinya di link berikut ini. 

https://youtu.be/0UnuBvfxDLA

1 comment:

  1. Betul sekali Om Jay, setuju jika internet digratiskan untuk kegiatan PJJ, karena saat ini kuota menjadi hal yang sangat urgent dalam keberlangsungan PJJ...

    ReplyDelete