Komunitas Sejuta Guru Ngeblog

Komunitas Sejuta Guru Ngeblog
KSGN

Sunday, August 30, 2020

Ayo Mulai Menulis

Ayo Mulai Menulis dan terus menulis setiap hari. Dengan menulis akan banyak orang tahu siapa dirimu. Tentu saja akan ada kesulitan yang akan dialami.

Apa yang paling sulit dalam menulis? Hal yang paling sulit dalam menulis adalah memulai. Melawan kemalasan diri dalam menulis adalah yang sering terjadi pada diri.




Ketika kita sudah memulai, maka kata demi kata akan terangkai menjadi kalimat indah. Kita menjadi lebih percaya diri. Apalagi ketika sudah mulai menyapa pembaca di alinea pertama.

Begitulah kira-kira ketika kita mulai menulis. Mulailah dari alinea pertama. Ada saja larangan dari dalam diri untuk tidak mulai menulis. Oleh karenanya, lawanlah dirimu untuk menulis di alinea kedua, ketiga dan seterusnya.

Seperti kejadian hari ini. Setelah sholat tahajud biasanya saya sempatkan diri untuk menulis. Tapi rasa kantuk menghinggapi diri hingga tertidur dan dibangunkan istri. 

Pagi hari ini mendapatkan puisi dan nasehat bagus sekali. Membuat saya merenung dalam hidup ini. Sementara tensi masih tetap tinggi. 




Istri marah lagi. Sebab saya lupa meminum obatnya lagi. Tekanan darah masih tinggi. Sementara kegiatan hari ini sudah menanti. 

Pekerjaan menulis hampir saja terlupakan. Untunglah ada yang mengingatkan. Seorang kawan baik tak lupa mengingatkan. Ayo mulai menulis hal-hal yang berkesan kawan. 

Besok kita akan masuk bulan September yang ceria. Semoga semakin banyak orang bersuka cita. Kondisi ekonomi kita memang belum merata. Tapi yakinlah akan ada rezeki yang tak terduga.

Ayo mulai menulis bagaimanapun keadaan kita. Berbagi kebahagiaan kepada sesama. Tulislah dari apa yang kita bisa. Tak perlu tulisan ilmiah untuk berbagi cerita. Alamiah saja dan tunjukkan pada dunia bahwa engkau masih ada. 

Baru saja rapat dewan guru di kelas maya. Senang lihat kawan sejawat sehat semuanya. Walaupun ada kabar duka. Salah seorang guru sakit terkena gejala typus katanya. 

Ayo kita mulai menulis. Website gurupenggerakindonesia.com sudah kami sediakan untuk anda. Teruslah berbagi lewat tulisan anda.  Mari kita berkarya di rumah guru Indonesia.


Salam Blogger persahabatan 

Omjay
Guru Blogger Indonesia 
Blog http://wijayalabs.com

13 comments: