Komunitas Sejuta Guru Ngeblog

Komunitas Sejuta Guru Ngeblog
KSGN

Tuesday, August 4, 2020

kesiangan

Kesiangan

Pagi ini bangun kesiangan.  Biasanya sebelum subuh sudah bangun. Kali ini baru bangun pukul 05.00 wib. 

Saya langsung pergi ke kamar mandi.  Air dingin langsung menghantam tubuh yang tambun ini.  Seger sekali. 

Usai mandi langsung pakai seragam pramuka dan kemudian sholat subuh. Tak lupa berdoa agar hari ini lebih baik dari hari yang kemarin. 

Pukul 05.30 wib sudah siap di mobil untuk berangkat ke sekolah. Biasanya ada sarapan pagi dari istri tercinta. Tapi istri bangun kesiangan juga. Jadi belum sempat makan apa-apa. Hanya secangkir teh hangat yang sempat dinikmati. 

Saya baca wa group sekolah sambil memanaskan mobil. Ada info kalau hari ini belajar online hanya sampai jam ketiga. Pukul 09.00 wib semua siswa akan ikut kampanye dan pemilihan ketua OSIS SMP Labschool Jakarta.

Saya berpikir sejenak. Antara datang langsung ke sekolah atau tetap bekerja dari rumah. Saya cek google map. Perjalanan ke sekolah berwarna merah. Itu artinya jalan menuju ke Jakarta macet parah. Saya akan tiba di sekolah  pukul 06.30.wib.

Mobil saya berplat genap. Sekarang tanggal ganjil. Kalau saya paksakan berangkat, maka begitu turun dari tol, polisi dengan penuh senyuman akan menilang. Saya tak mau kena tilang lagi. Cukup sekali saja. 

Mobil saya parkir kembali ke garasi rumah.  Saya menyalakan laptop saja dari rumah. Pukul 06.50 wib sudah harus online di zoom kelas bersama anak anak di jam pertama. Kita biasanya tadarus dulu di jam itu sampai pukul 07.00 wib. 

Bangun kesiangan membuat jadwal berubah. Tinggal di Bekasi dan kerja di Jakarta yang masih zona merah. Tidak bisa santai dan pasrah. Hatipun menjadi gundah. Walaupun pagi sudah terlihat cerah. 

Salam Blogger persahabatan 

Omjay,  Guru Blogger Indonesia 
Blog http://wijayalabs.com

8 comments:

  1. sip omjay, dimnpun bisa jd sebuah karya indah

    ReplyDelete
  2. sip omjay, dimnpun bisa jd sebuah karya indah

    ReplyDelete
  3. Sehat terus om Jay...sekali sekali kesiangan gk apa apa🙏

    ReplyDelete
  4. Semoga sehat selalu Om Jay, Betul menghindari jangan sampai ketilang lagi, he he he....

    ReplyDelete
  5. Sangat sederhana sekali alur ceritanya TETAPI SANGAT MENARIK UNTUK DIBACA, MANTAPPPP....👍👍👍😀

    ReplyDelete
  6. sangat menarik untuk dinikmati om Jay

    ReplyDelete