Komunitas Sejuta Guru Ngeblog

Komunitas Sejuta Guru Ngeblog
KSGN

Wednesday, August 5, 2020

Tuliskan Apa yang Ada di Kepala

Tuliskan Apa yang ada di Kepala. 

Menarik sekali kuliah online yang disampaikan oleh Mr. Bams dari Bandung. Beliau guru TIK di SMP Taruna Bakti Bandung.

Apa yang dikatakannya semalam, menginspirasi saya pagi ini untuk menulis apa yang ada di kepala. 

Namun, sebelum saya menulis,  tiba tiba ada gangguan sakit perut. Terpaksalah saya menunaikan dulu kebutuhan buang air besar. Ini panggilan alam yang tak bisa dihindari. 

Setelah selesai tunaikan kewajiban, barulah saya mulai menulis kembali. Lagi lagi saya mulai menulis dari apa yang ada di kepala saya. 

Saya hanya kepikiran sebuah pertanyaan. Bagaimana membangun kebiasaan menulis melalui blog? 

Semalam saya mendapatkan jawabannya dari Mr. Bams dan pagi ini begitu banyak guru blogger yang menuliskannya. 

Setiap orang mempunyai bahan apa yang harus dituliskannya. Ibarat mau memasak makanan yang enak,  semua bahan masakan sudah ada di depan mata. Tinggal mengolahnya menjadi makanan yang lezat. 

Saya memulainya dengan menulis di wa seperti sekarang ini. Lebih mudah bagi saya menulis di wa daripada di aplikasi lain. 

Setelah saya menulis di wa,  maka saya menyalin semua tulisan ke blog yang ada di hp saya. Begitulah cara saya menulis dari apa yang ada di kepala sehingga tersimpan di sebuah alat rekam yang ajaib bernama blog. 

Mendapat rangsangan menulis dari Mr. Bams semalam membuat saya semakin berani menulis. Aktivitas keseharian membuat saya lebih mudah menulis dari apa yang sudah saya lakukan. Pengalaman hari ini menjadi catatan harian seorang guru blogger.

Pukul 06.50 wib sudah harus berada di kelas maya. Saya sudahi dulu cerita saya ini. Kelas 7F sudah menunggu untuk tadarusan dulu. Setelah itu kita belajar informatika yang menyenangkan. 

Pesan omjay singkat saja.  Menulislah dari apa yang anda sukai dan kuasai.  Sampai nanti ya! 


Salam blogger persahabatan

Omjay, Guru Blogger Indonesia 
Blog http://wijayalabs.com

3 comments:

  1. Saya senang membaca tulisan Om Jay, ringan dan enak dibaca, apa yang ada di kepala bisa jadi tulisan yang bermakna,luar biasa...salut

    ReplyDelete
  2. Enteng menulis kalau sudah bisa ya omjay

    ReplyDelete