Komunitas Sejuta Guru Ngeblog

Komunitas Sejuta Guru Ngeblog
KSGN

Tuesday, August 11, 2020

evaluasi bdr dan pjj

Evaluasi BDR dan PJJ

Belajar dari rumah dan pembelajaran jarak jauh sudah harus dievaluasi. Tentu akan banyak masukan dari sana sini. Di sinilah akhirnya kita berbagi informasi. 

Ada yang berjalan lancar bdrnya dan ada pula yang kurang lancar. Hal ini disebabkan oleh fasilitas siswa dan guru berbeda beda. PJJ yang diharapkan masih jauh panggang dari api.

Ada banyak cerita dan pengalaman yang menginspirasi dan ada pula cerita yang menyedihkan. Semua itu terjadi dalam pelaksanaan BDR dan PJJ selama masa pandemi Covid-19 ini.  

Setiap masalah pasti ada solusinya. Para pakar pendidikan mulai mencari solusinya. Pembelajaran dalam jaringan atau online dan pembelajaran luar jaringan atau offline dicaritemukan untuk dimanfaatkan agar BDR dan PJJ berjalan sesuai harapan. 

Berbagi kisah inspiratif dalam pelaksanaan BDR dan PJJ sangat dibutuhkan untuk saling memotivasi dan melengkapi. 

Sudah mulai banyak lembaga pendidikan melakukan survey. Mereka punya data dari hasil survey di sekolah masing masing. 

Dari hasil survey ini evaluasi BDR dan PJJ dilakukan untuk dilakukan perbaikan. Sekolah mengeluarkan kebijakan dari hasil survey tersebut. Semua yang baik diambil dan yang buruk ditinggalkan.

Tahun ajaran baru dimulai tepat 13 Juli 2020. Pelaksanaan BDR dan PJJ dimulai kembali dari hasil evaluasi sebelumnya. Apakah hasilnya sudah sesuai dengan yang diharapkan?  Mari kita evaluasi bersama sama. 

Salam Blogger persahabatan 
Omjay
Guru Blogger Indonesia 
Blog http://wijayalabs.com

No comments:

Post a Comment