Komunitas Sejuta Guru Ngeblog

Komunitas Sejuta Guru Ngeblog
KSGN

Thursday, July 2, 2020

Masjid Al Islam Bandung

Sholat Subuh di Masjid Al Islam Bandung.

Pagi ini saya sholat subuh berjamaah di masjid AL Islam kota Bandung. Posisi masjidnya terletak di belakang apotek Jamika Bandung. Jadi tidak jauh dari jalan raya Jamika.

Biasanya setelah sholat subuh saya jalan kaki ke pasar Andir.  Melihat suasana pasar yang ramai dari mulai dinihari sampai pagi hari. 

Tapi kali ini saya urungkan kebiasaan itu.  Pertama karena kondisi tubuh belum sehat benar. Kedua ada pekerjaan membuat artikel jurnal untuk desertasi yang belum selesai. 

Jumlah jamaah sholat subuh hanya sampai 2 shaft.  Itupun ada jaga jarak. Jadi tidak banyak. Biasanya jumlah jamaah di masjid ini cukup banyak.  Mungkin karena wabah Corona, jumlah jamaah menyusut.  Mereka lebih memilih sholat di rumah. 

Saya bersyukur pagi ini bisa melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid.  Selama wabah Corona saya lebih banyak beribadah di rumah. Sholat berdua dengan istri tercinta. 

Dulu pepatah mengatakan, bersatu kita teguh bercerai kita runtuh. Setelah ada Corona bersatu kita rubuh. Kalau kita berkumpul dan tidak jaga jarak akan semakin mudah wabah corona merajalela. 

Untunglah kota Bandung sudah masuk zona hijau. Tidak banyak yang terkena virus Corona seperti kota Jakarta dan Surabaya. Namun demikian, memakai masker tetap jadi protokol kesehatan. 

Sholat Subuh di Masjid Al Islam Bandung membuat saya kagum dengan perkembangan masjid ini.  Dulu belum berlantai dua.  Sekarang sudah berlantai dua karena jumlah jamaahnya semakin bertambah. Apalagi saat sholat jumat tiba. Jamaah sholat sampai keluar masjid. Ruangan masjid tak sanggup menampung jumlah jamaah. 

Semoga masjid-masjid kita tetap penuh jamaahnya di saat wabah Corona yang semakin merajalela. Tetap menjaga kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah. Jaga jarak dan gunakan masker di wajah. Jaag kebersihan masjid dan bawa sajadah dari rumah masing-masing. 

Semoga kita termasuk hamba-hamba Allah yang selalu memakmurkan masjid. RumahbAllah yang selalu dijaga. Turut melaksanakan sholat berjamaah dan membayar zakat. Aamiin. 

Salam Blogger Persahabatan 

Omjay
Guru Blogger Indonesia
Blog http://wijayalabs.com

No comments:

Post a Comment