Komunitas Sejuta Guru Ngeblog

Komunitas Sejuta Guru Ngeblog
KSGN

Thursday, July 9, 2020

Belajar dan Berbagi ilmu Pembelajaran Daring Agar Tak Garing di SMP Islam PB Soedirman, Bekasi

Kamis, 9 Juli 2020 pukul 09.00-12.30 WIB, saya diminta untuk menjadi narasumber di SMP Islam Panglima Besar Jenderal Soedirman, yang terletak di perumahan Vila Indah Permai Golden City Kota Bekasi.

Omjay

Saya hadir ditemani istri tercinta. Kami berangkat dari Jatibening Indah Kota Bekasi. Jarak dari rumah ke lokasi sekitar 14 km, dan ditempuh selama 33 menit. Lokasi sekolah sangat strategis dan berada di tengah-tengah kota Bekasi.Kami melewati mall Sumarecon Bekasi yang beberapa waktu lalu telah dikunjungi presiden Jokowi.




Senang sekali akhirnya sampai juga saya di sekolah yang bagus dan megah ini. Dulu hanya mendengar kiprahnya dari internet saja. Kini saya bisa langsung merasakannya. Ibu Maharani menghubungi saya untuk belajar bersama dan berbagi ilmu pembelajaran dalam jaringan (daring) agar tak garing di sekolah tersebut. Saya juga sempat ngobrol dengan bapak kepala sekolah bapak Hilal yang enak diajak ngobrol.



Sampai komplek perumahan, saya dan istri tidak langsung ke lokasi acara. Kami sarapan bubur dulu di perumahan harapan prima regency. Buburnya enak dan lezat. Tapi sayang saya tak boleh pakai kecap manis dan kari ayam. Istri tercinta memesan buburnya tidak komplit. Hal ini dilakukan agar saya cepat kembali pulih dari penyakit yang dialami.


Beberapa waktu lalu saya terserang stroke ringan, jadi saya harus menjaga pola makan. Dokter meminta agar saya selektif dalam memilih makanan dan diminta untuk menurunkan berat badan sampai 60 kilogram. Hal ini disebabkan karena saya menderita tekanan darah tinggi dan diabetes.


Setelah sarapan bubur, barulah kami menuju lokasi. Kami tiba di saat pengurus yayasan memberikan sambutan. Saya langsung menuju aula lalu menyiapkan peralatan presentasi dan siap menyampaikan materi workshop.Saya melihat guru-gurunya masih muda-muda. Mungkin seumuran anak saya Intan. Ada beberapa guru bahkan belum menikah. Saya langsung bersemangat 45 ketika pembawa acara mempersiapkan saya menyampaikan materinya.


Judulnya media pembelajaran online yang efektif di Masa New Normal. Saya diminta menjelaskan panjang lebar tentang masalah yang dihadapi guru dan diminta memberikan solusinya. Alhamdulillah tak terasa. Selama 3 jam saya menyampaikan materinya. Semoga bapak dan ibu guru puas dengan apa yang omjay sampaikan.


Materinya dapat diunduh di email wijayalabs@gmail.com. Terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan. Semoga dapat kembali ke sekolah yang bagus ini dengan materi yang berbeda.




Salam Blogger Persahabatan
Omjay
Gru Blogger Indonesia.



22 comments:

  1. Mntpp Om kisah nyatanya yg mnginspirasiii

    ReplyDelete
  2. luar biasa jambah jooos saja tulisannya omjay

    ReplyDelete
  3. Semoga menjadi ladang ibadah ilmunya, cepat sehat karena banyak yang membutuhkan ilmunya om jay.

    ReplyDelete
  4. Semangat yang luar biasa ... tetap jaga kesehatan

    ReplyDelete
  5. Selalu semangat berbagi pengetahuan n keterampilan. Joss! Tapi jangan lupa rehat biar cepat pulih. Gb!

    ReplyDelete
  6. Mantab Omjay sangat menginspirasi meski dalam kondisi kurang sehat ...tetap semangat

    ReplyDelete
  7. Keren OmJay, selalu jaga kesehatan

    ReplyDelete
  8. Luar biasa omjay..semangat..ijin unduh materi y

    ReplyDelete
  9. Omjay selalu menginspirasi ..sukses selalu y omjay ..jgn lupa jaga kesehatan ..sehat selalu

    ReplyDelete
  10. Semangat omjay tidak pernah pudar nih

    ReplyDelete
  11. Luar biasa semangat nya Om Jay.. semoga sehat selalu dan terus berkarya...

    ReplyDelete