Komunitas Sejuta Guru Ngeblog

Komunitas Sejuta Guru Ngeblog
KSGN

Wednesday, December 16, 2020

bedah buku pjj

Hari kamis yang ceria saya bahagia. Ada kabar gembira datang kepada saya. Buku saya akan dibedah bersama buku kawan lainnya.Hari Selasa, tanggal 29 Desember 2020, Pukul 19.30-21.30 WIB. Kegiatan akan dilaksanakan melalui aplikasi zoom.

Pagi ini saya seang sekali mendapatkan kabar gembira ini. Buku yang saya tuliskan di blog dan kemudian diterbitkan oleh Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan yang biasa disingkat YPTD akan dibedah oleh pak Mukminin dari Lamongan dan pak Suparno dari Magetan.

Tentu saja saya merasa senang karena buku ini lahir di kala saya sakit dan terpapar virus Corona. Bang Dian Kelana membantu saya menyusun buku ini. Cepat juga prosesnya.

Beliau mengambil tulisan saya di http://kompasiana.com/wijayalabs dan kemudian mengeditnya menjadi tulisan yang renyah dan lebih enak dibaca ketika menjelma menjadi buku.

Bukan itu saja, beliau membantu saya membuatkan cover bukunya menjadi lebih menarik dan enak dipandang mata. 

Pagi ini saya telponan sama bunda Kanjeng di Solo dan meminta beliau untuk juga menjadi salah satu narsumnya. Juga telponan sama pak Muknin di Lamongan serta pak Suparno di Magetan.

Alhamdulillah kita sepakat memberi tema bedah bukunya adalah membuat kegiatan online selama pandemi covid-19 menjadi asyik dan menyenangkan. Jadi teringat sewaktu jadi narasumber di Manado Sulawesi Utara bersama pak Firman dan pak Qido. Kata mereka workshop yang kami selenggarakan di IKIP Manado sangat asyik dan menyenangkan.

Kawan kawan yang baik hatinya.  Nanti ikutan ya dan memberikan masukan untuk perbaikan buku agar pjj tak lagi membosankan. Catat tanggalnya dan juga waktunya.

Alhamdulillah sudah tersebar 150 buku ke pelosok nusantara. Semoga bisa mencapai angka 200 buku di akhir tahun ini. Aamiin.



Tentu saja itu semua bisa terjadi karena hasil dari sebuah kolaborasi. Kerjasama dalam membangun sebuah tim yang solid sangat dibutuhkan agar buku yang diterbitkan laku di pasaran. 

Hari kamis ini benar-benar menyenangkan. Istri tercinta memasak sayur kegemaran saya. Dari teras rumah sampai ke dapur sudah tercium harum baunya.

Sayur sup dengan bakso sebentar lagi akan terhidang di meja makan.  Tak lupa dengan sambal goreng dan lauk pauknya. Nikmat sekali rasanya.

Tahu dan tempe menjadi menu utama. Inilah makanan yang bergizi untuk manusia yang ingin meningkatkan imun di saat wabah Corona merajalela di dunia.

Sambil mengecek raport siswa kelas 8B SMP Labschool Jakarta , saya tuliskan kisah bahagia ini. Semoga bedah bukunya berjalan lancar. Aamiin. 

Semoga pula kita semua selalu sehat dan senantiasa menjaga imunitas tubuh agar selalu prima. Bekerja dari rumah jauh lebih aman daripada harus keluar rumah. Apalagi bila wilayahnya sudah termasuk zona merah Corona. Berhati hatilah karena virus Corona akan selalu mengintai anda. 

Pembelajaran harus tetap bisa dilakukan walaupun secara Online. Agar pembelajaran jarak jauh tak membosankan siswa, maka belilah buku Omjay. Hehehe. 

Salam Blogger persahabatan 

Omjay
Guru Blogger Indonesia 

16 comments:

  1. Luar biasa semngat menularkan literasi. ANgkat dua jempol, Omjay

    ReplyDelete
  2. Alhamdulilah keren Om Jay smg berjlan lancar dan laris manis

    ReplyDelete
  3. Om Jay yang sederhana, baik hati dan selalu menginspirasi .

    ReplyDelete
  4. Buku-buku ini tampaknya menginspirasi banyak orang. Tentu menginspirasi saya juga utk berbuat serupa seperti Om Jay...
    Trims Omjay

    ReplyDelete
  5. Tulisannya Kereen Omjay semakin membakar jiwa untuk terus menulis💪💪

    ReplyDelete
  6. Semoga karya kami pun bisa diterbitkan seperti karya pak guru

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah.... semoga sehat dan sukses selalu buat om Jay.

    ReplyDelete
  8. Mantap Om Jay.
    Semoga Bedah Buku Om Jay dkk
    Lancar dan Sukses

    ReplyDelete
  9. Insya Allah kegiatan bedah buku lancar dan sukses .....pingin ikut juga rasanya tapi caranya bagaimana om Jay

    ReplyDelete