Komunitas Sejuta Guru Ngeblog

Komunitas Sejuta Guru Ngeblog
KSGN

Friday, December 18, 2020

ayo pakai maskermu

Gunakan maskermu ketika keluar dari rumah. Hal ini penting untuk melindungimu dari virus Corona dan menjaga dirimu dari virus yang masih sangat berbahaya ini. udah banyak orang yang meninggal karena virus Corona. Jumlahnya sudah ribuan dan kita harus percaya kalau virus corona itu nyata.


Saya sempat jengkel melihat orang lain tak menggunakan masker di tengah kerumunan. Itulah mengapa jumlah yang terpapar covid-19 semakin banyak saja. Banyak orang yang masih tak peduli dengan wabah Corona.

Data yang saya dapat infonya di internet sudah 643.508 orang yang terkontaminasi virus Corona.  Ada 97.139 orang dirawat di rumah sakit.  Ini belum yang termasuk dirawat di rumah dengan cara isolasi mandiri. Sebuah data yang membuat kita sedih dan prihatin. 


Sebagai guru yang pernah mengalami positif covid-19 dan bagaimana saya berusaha melawan covid-19 membuat saya ingin bercerita kepada pembaca. Semua itu sudah saya tuliskan lengkap dalam buku terbaru Omjay. Awas Corona mengintai anda. 

 

Sudah ada 526.979 yang sembuh dari covid-19 tapi sudah ada 19.390 orang yang meninggal. Diperkirakan akan semakin banyak orang yang akan terpapar covid-19, karena kita tidak disiplin memakai masker. Sementara itu, pemerintah sudah menyiapkan vaksin Covid-19 GRATIS untuk masyarakat Indonesia.




Jangan lemah dan lengah. Ayo jaga imun dengan banyak makanan yang bergizi. Jaga iman agar selalu dekat dengan Allah dan aman dengan mengikuti aturan protokol kesehatan. Makan yang banyak, dan kampanyekan makan 4 sehat 5 sempurna dengan susu segar dan buah-buahan.




Pakai maskermu,  jaga jarak, dan selalu mencuci tangan yang bersih bila kamu keluar dari rumah. Ini adalah tindakan pencegahan agar kita tak terpapar virus corona.

Hari ini saya keluar dari rumah. Saya sudah rindu dengan Masjid. Sudah hampir sebulan tidak mendatanginya karena positif covid-19. 

Saya sholat Jumat di Masjid Al Ikhlas Jatibening Bekasi dan betapa terkejutnya saya karena banyak jamaah yang tidak menggunakan maskernya. Padahal di dinding masjid sudah dituliskan gunakan masker selama anda berada di lingkungan masjid. 

Masih banyak jamaah yang membandel dan ngeyel untuk diajak pakai masker. Bahkan banyak yang tidak membawa sajadah dari rumah. 

Saya khawatir jumlah mereka yang terpapar covid-19 akan semakin banyak. Sebab banyak dari kita tak mematuhinya. 

Semakin banyak orang tanpa gejala di luar sana.  Bila kita bertemu dengannya dannkita dalam posisi lengah serta imun tubuh lemah,  maka virus ini akan menembus tubuh anda. 

Itulah yang dialami tetangga rumah saya. Meninggal dalam usia masih sangat muda. Anak anaknya masih kecil kecil. 

Tadi sore saya dapat kabar duka dari bapak Fajar Tri Laksono. Kedua mertuanya meninggal karena covid-19 di Sidoarjo Jawa Timur.

Sedih juga mendengarkan kisahnya. Semoga tak ada lagi korban meninggal karena covid-19 sebab pemakamannya tidak biasa. Keluarga kita tak boleh mengantarkannya. 

Pakai maskermu bila keluar dari rumah. Awas virus corona akan terus mengintai anda. Jangan lemah dan lengah bila anda tak ingin terpapar corona.


Salam Blogger persahabatan 

Omjay 
Guru Blogger Indonesia 
Blog http://wijayalabs.com

25 comments:

  1. Keren Om, membangun peesonal brandingnya dg postingan seputar corona dan bagaimana menyikapinya.

    ReplyDelete
  2. Iya om masker sekarang sudah wajib dipakai demi kesehatan

    ReplyDelete
  3. jazaakallah khairan katsiira OmJay selalu dan tidak bosan untuk mengingatkan dalam hal kebaikan

    ReplyDelete
  4. Ya Omjay, apalagi di kampung masyarakat tidak faham. Mereka tidak mau pakai masker dengan alasan nafas sesak.

    ReplyDelete
  5. Jangan sampai kendor untuk pakai masker. Dan satu lagi, harus ekstra memperhatikan kebersihan tangan, jangan sampai memegang bagian muka ketika tangan kotor. Pastikan tangan bersih ketika memegang bagian muka. Menginspirasi sekali Om

    ReplyDelete
  6. Siap terima kasih Om Jay yg sll.memgingatkan utk waspada covid-19 yg blm.menurun. ayo patuhi dg iman, Imun dan aman

    ReplyDelete
  7. Biasakan memakai masker jika ke luar rumah upaya preventif menghindari penyebaran COVID19

    ReplyDelete
  8. Menjaga kebersihan dan kesehatan diri, tidak bergaul bebas dan tetap gunakan masker.

    ReplyDelete
  9. MANTAP om jay...jangan sampai lalai.sehat itu pilihan.jadi kalau mau sehat lakukanlah usaha untuk membentengi diri agar tetap sehat.

    ReplyDelete
  10. Mantap om Jay, berbagi pengalaman mengatasi wabah COVID-19. Semoga menginspirasi dan mengedukasi masyarakat supaya tidak terkena COVID-19

    ReplyDelete
  11. Terima kasih om Jay, selalu semangat berbagi cerita dan berbagi pengalaman. Semoga kita semua selalu sehat. Dan dengan tulisan om Jay ini, tergerak lah saudara2 kita untuk Menggunakan MASKER bukan untuk kepentingannya saja tapi juga untuk beribadah menjaga kesehatan saudara yang lainnya.
    Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua.

    ReplyDelete
  12. Keren Om jadi banyak ilmu tentang si wabah tersebut setelah baca tulisan Om, tetap semangat sehat

    ReplyDelete
  13. Maskermu melindungiku
    Maskerku melindungimu.

    Ayo gunakan masker kesehatan, demi cepatnya CORONA ini berlalu.
    Masker penyelamat jiwa.
    Corona kalah berkat masker

    ReplyDelete
  14. Keren om Jay, tulisannya sangat bagus. Mengingatkan kita untuk selalu jaga kesehatan. Semoga kita semua selalu dilindungi oleh Allah.SET. Sukses selalu untuk Om Jay....

    ReplyDelete
  15. Memang harus ada yang mengingatkan om jay.Jika tidak pernah mengalaminya orang kadang tidak petcaya bahwa virus corona itu nyata. Trima kasih tulisannya.

    ReplyDelete
  16. Setiap kali mengirimkan buku-buku ke seluruh pelosok nusantara, saya menggunakan jasa JNE. Petugas JNE akan datang ke rumah kami di Bekasi bila dipanggil untuk mengirimkan buku. Bagus sekali pelayanan JNE. Hari ini dikirimkan besok sudah sampai. Bahkan untuk jarak dekat, pagi dikirim siang sudah sampai. https://www.kompasiana.com/wijayalabs/5fd6f4d98ede4828c03a0a22/terima-kasih-jne-buku-saya-terkirim-ke-pelosok-indonesia

    ReplyDelete
  17. Mudah mudahan mereka yang belum bersedia memakai masker berubah sadar dan menjadi pelopor germas pakai masker. Semangat Om Jay.

    ReplyDelete
  18. Perangi corona. Anjuran Omjay mantap. Pengalamannya terpapar dan perjuangannya luar biasa

    ReplyDelete
  19. Sama di Sumatera Utara Om Jay. Semoga saja semua bisa memahami pentingnya memakai masker 🙏

    ReplyDelete
  20. Apa kabar kawan-kawan kompasiana. Hari ini omjay akan bercerita apa yang omjay alami hari ini. Kisah seorang guru yang baru saja terpapar covid-19. Sebuah kisah nyata yang akan saya bagikan di kompasiana. Omjay akan bercerita tentang Covid-19 di mata seorang guru. https://www.kompasiana.com/wijayalabs/5fdf469ed541df3a655740d2/covid-19-di-mata-seorang-guru

    ReplyDelete
  21. True story Om Jay, karena seringkali sy mendengar berita corona sy merasa tidak nyaman seolah-olah menghantui

    ReplyDelete