Komunitas Sejuta Guru Ngeblog

Komunitas Sejuta Guru Ngeblog
KSGN

Sunday, June 28, 2020

semua bisa berhaji

Semua Bisa Berhaji. 

Minggu, 28 Juni 2020 pukul 13.00 wib adalah hari yang sangat bersejarah buat saya. Materi pak Ary Ginanjar sangat memotivasi kami para peserta Webinar Semua bisa berhaji. 

Selama ini menunaikan rukun Islam yang kelima masih dianggap sulit oleh mereka yang sebenarnya mampu. Mereka belum merasakan bahwa berhaji itu adalah panggilan Allah. 

Pak Ary Ginanjar mendapatkan motivasi berhaji dari ayahnya dikala perusahannya bangkrut. Beliau mendaftarkan diri uang tabungannya yang hanya 5 juta. Alhamdulillah beliau bisa berangkat haji karena niat dan tekadnya kuat. 

Semua orang bisa berhaji  bahkan berkali kali. Pak Ary Ginanjar merasakan sendiri berangkat haji setiap tahun dan berharap menjadi haji mabrur. 

Sungguh pengalaman spiritual yang dahsyat. Pulang berhaji usahanya semakin sukses.  Banyak usaha dan perusahan beliau dirikan.  Salah satunya tour dan travel Esq. 

Saya termasuk orang yang beruntung ikut webinar ini melalui aplikasi zoom.  Lebih dari 500 orang hadir mengikuti acara ini dengan baik. Terjadi interaksi secara virtual yang sangat menyenangkan semua. 

Saya sendiri mengikutinya dengan cara sambil merebahkan diri. Semenjak terserang stroke, saya tak bisa lama duduk di depan komputer. Setiap kalimat yang diucapkan pak Ary Ginanjar saya simak dengan baik. 

Semua bisa berhaji asalkan niat yang kuat dalam diri.  Bismillah saya akan buka tabungan haji bersama ESQ. Saya ingin sekali menunaikan ibadah haji bersama istri sebelum mati. 

Semoga dapat terwujud saya bersama istri bisa berhaji menunaikan rukun Islam yang kelima. Terima kasih pak Ary Ginanjar beserta tim yang sudah memfasilitasi pertemuan yang sangat memotivasi ini.  Mohon bimbingannya agar kami dapat berhaji. 

Salam Blogger persahabatan 

Omjay
Guru Blogger Indonesia 
Blog http://wijayalabs.com

5 comments: