Komunitas Sejuta Guru Ngeblog

Komunitas Sejuta Guru Ngeblog
KSGN

Saturday, March 20, 2021

menulis untuk rekreasi

Menulis untuk Rekreasi. 

Banyak orang dalam hidupnya mengalami depresi. Bahkan ada yang mengalaminya ketika masa kanak-kanak dan remaja. Mereka merasa tidak bahagia dalam hidupnya. 

Salah satu obat mujarab untuk mencegah depresi adalah rekreasi. Sempatkan diri anda untuk rekreasi bersama keluarga tercinta. Lupakan kejadian demi kejadian yang tak menyenangkan hati. 

Rekreasi bersama keluarga tercinta tak perlu mahal. Tak perlu pergi ke luar negeri yang bernilai mahal. Cukup bepergian di dalam negeri saja. Murah meriah dan membuat senyum merekah.

Saya bersyukur kepada Allah bisa rekreasi sejenak ke Lembang Bandung. Kakak ipar dapat proyek merenovasi villa. Saya sekeluarga diajaknya pergi ke sana. 

Awalnya saya tak mau ikut.  Sebab ada rapat online dengan tim kecil belajar menulis PGRI dan  kegiatan ngobrol santai bareng Omjay. Tapi saya pikir lagi, kapan lagi bisa pergi ke sana kalau bukan hari ini. 

Rapat bisa tetap berjalan secara online dengan menggunakan ponsel jadul saya. Kegiatan ngobrol santai bareng Omjay dan Pak Sony Teguh Trilaksono juga dapat berjalan dengan baik. Ibu Ritawati dari Bali membuka acara dan pak Fajar dari Sidoarjo. Menjadi hostnya. Saya hanya memberikan pengantar saja. Sekaligus say Hello dengan sahabat saya pak Sony yang baik hati. 

Di zaman yang serba canggih saat ini, kegiatan bisa dilaksanakan secara online. Keluarga tetap nomor satu untuk dimanjakan. Kami jarang bisa kumpul bareng. Sebab anak pertama saya (Intan) sekarang sudah bekerja di kota Bandung.

Saya tak bisa membayangkan bila adiknya (Berlian) juga mengikuti jejak kakaknya untuk kuliah di kota Bandung. Rumah kami di Bekasi semakin sepi saja. 

Begitulah siklus kehidupan. Kita harus menghadapi kenyataan dengan senyuman. Jauhi depresi dengan rekreasi dan mendekatkan diri kepada Sang Ilahi Robbi. 

Materi pak Sony semalam bagus sekali. Anda perlu menonton siaran ulangnya. Betapa pentingnya kesehatan bagi para pendidik seperti kita. 

*WEBINAR PGRI LIVE ON YOUTUBE*

*Menjaga Kesehatan dan Kebugaran Mental Guru dan Siswa agar Mampu Melakukan Pembelajaran yang Efektif di Masa Pandemi*
*Sabtu, 20 Maret 2021 pukul 19:00 WIB*

live streaming di Youtube
https://youtu.be/m7gsGeJnpt0

Saya menyimak materinya sambil rekreasi bersama keluarga tercinta di Lembang Bandung. Kakak Ipar memgajak saya dan keluarga besar kami mampir di sebuah cafe Amor yang menyatu dengan alam di puncak perbukitan yang ada di sekitar Lembang Bandung.

Saya menikmati teh lemon yang hangat sambil menonton dan mendengarkan materi pak Sony. Sinyal agak sedikit putus-putus. Saya terpaksa mencari tempat yang agak bagus sinyalnya. 

Pagi ini saya putar kembali siaran ulangnya di youtube. Bagus sekali materinya dan perlu sekali ditonton oleh kita yang menjadi guru. 

Hari ini saya balik lagi ke Bekasi. Istirahat di Bandung untuk membahagiakan diri bersama anak dan istri. Semoga minggu depan bisa ke sini lagi. 

Menulislah untuk rekreasi. Lupakan dulu pekerjaan sehari hari. Kita harus selalu happy.  Manjakan anak dan istri. Depresi dapat dicegah dengan rekreasi. 

Salam Blogger Persahabatan 
Omjay 
Guru Blogger Indonesia 
Blog http://wijayalabs.com

3 comments: