Komunitas Sejuta Guru Ngeblog

Komunitas Sejuta Guru Ngeblog
KSGN

Saturday, September 12, 2020

ketika saya kehabisan ide

Kehabisan Ide dalam Menulis. 

Kehabisan ide seringkali menurunkan semangat untuk menulis. Begitulah seorang sahabat guru menuliskan. 

Bagi saya apa yang dirasakannya benar sekali. Sebab saya juga merasakannya ketika saya mulai kehabisan ide dalam menulis.

Rasanya malas banget untuk menulis. Apalagi seabrek kegiatan ada di depan mata. Belum lagi ditambah dengan masalah anak yang sakit. 

Seperti malam ini.  Harus antar anak bungsu ke Dokter umum. Sebagai ayah siaga,  saya harus siap antar jaga. 

Mata Berlian sakit katanya. Jadi kami bawalah ke klinik 24 jam. Alhamdulillah dokternya ada dan dikasih obat mata. 

Pulang dari dokter klinik 24 jam, istri minta langsung ke GS supermarket untuk belanja persediaan menghadapi PSBB. Jadilah saya ternak teri hari ini. Anter anak, antar istri,  hihihi. 

Ide menulis sudah habis. Tapi masih juga bisa menulis. Tak tega melihat anak menangis. Dari hidungnya yang kembang kempis. 

Di dalam mobil saya menulis. Tidak ikut masuk ke Supermarket yang parkirnya gratis. Biarlah anak istri saja yang belanja makanan higenis. 

Setiap kehabisan ide dalam menulis. Jalan jalan adalah obatnya. Setiap kegiatan bisa dituliskan tanpa beban. Sebab menulis sudah menjadi sebuah kebutuhan.

Blog walking adalah salah satu cara saya lainnya agar tak kehabisan ide dalam menulis. Banyak blog saya kunjungi hari ini. Mulai dari blog siswa sampai guru. Banyak kisah bisa diceritakan.

Seperti blog pak Suparno yang menulis cerita kehilangan ide dalam menulis. Beliau akhirnya banyak membaca buku. Dari situlah akhirnya ide menulis muncul. 

Begitu juga membaca blog siswa. Mereka menulis tentang algoritma dan videonya.  Sangat menarik untuk dibaca. Buat mereka yang mau belajar program tingkat dasar. 

Dimana saja kita bisa menulis. Ide banyak datang di depan mata. Ini hanya masalah kebiasaan saja. Sebab tidak dibutuhkan otak untuk bisa menulis. Anda hanya perlu duduk sebentar dan memainkan jari jemari atau kedua jempol anda untuk menulis di ponsel pintar anda. 

Salam blogger persahabatan 

Omjay
Guru Blogger Indonesia 
Blog http://wijayalabs.com

7 comments:

  1. Renyah dan enak du kunyah,,,kata-kata kehabisan ide pun bisa menjadi sebuah tulisan yang indah

    ReplyDelete
  2. Menginspirasi coach...dan itu terjadi pd sy sekarang

    ReplyDelete
  3. Sungguh hebat pak J, saya sangat terinspirasi dengan pribadi bapak

    ReplyDelete
  4. Sungguh hebat pak J, saya sangat terinspirasi dengan pribadi bapak

    ReplyDelete
  5. Kehabisan ide saja masih bisa menulis....wooowwww...benar-benar seperti air yang mengalir tanpa henti...saluuuuttt...

    ReplyDelete
  6. https://www.gurupenggerakindonesia.com/satu-ide-untuk-sebuah-tulisan/

    ReplyDelete