Komunitas Sejuta Guru Ngeblog

Komunitas Sejuta Guru Ngeblog
KSGN

Sunday, June 27, 2021

lupa menulis

Lupa menulis

Hari ini saya lupa menulis. Maksudnya lupa menulis di wa group rumah virus literasi. Saya menyingkatnya dengan RVL.

Virus di wa group Rvl ini ganas sekali. Anda yang tidak terbiasa menulis dipaksa untuk bisa menulis. Kalau tidak aktif menulis, anda bisa dikeluarkan dari wa group. Anda akan dijapri oleh admin wa group. Ih serem!

Makanya ayo menulis. Tulislah dari apa yang anda sukai dan kuasai. Saya belajar menulis dari Mr. Emcho. Buka aja Chanel youtubenya. Anda akan mendapatkan banyak ilmu darinya.

Saya selalu ingat ajakan beliau. Saya copas ya!

https://youtu.be/NNGecPrvCrc

Assalamu'alaikum WW, Sobat Literasi sinau hikmah.

Setinggi apa pun ilmu, jika tidak diamalkan, ia tidak manjing pada pemiliknya, ibarat pisau yg tak pernah diasah, ibarat benih yg tak pernah ditanam. 

Mari simak, lalu silakan like, share, dan subscribe, insyaallah bermanfaat dan berkah. Aamiin

Wassalam, Blantik Linterasi.๐Ÿ™๐Ÿ™

Ayo buruan belajar kepada pakarnya. Mumpung gratis dan beliau mau berbagi ilmunya. Jarang loh ada orang pintar yang mau berbagi. Jadi gunakanlah kesempatan ini.

Tadinya mau nulis pendek aja. Saya lupa menulis hari ini. Pantesan saja saya belum mau tidur. Rupanya saya belum menulis hari ini. 

Kesibukan hari ini membuat saya lupa menulis. Pagi hari sudah di depan laptop. Siang hari lanjut lagi isi materi dan belajar untuk persiapan esok hari. Sore hari saya asyik nonton film India. Artisnya cantik dan aktornya ganteng. Pokoknya Bollywood banget deh. 

Nah malam hari ini saya baru ingat kalau belum menulis. Saya gunakan jari jempol ini untuk menulis. Semoga masih ada yang membaca. Saya takut dijapri sama admin.


Salam blogger persahabatan
Blog http://wijayalabs.com

8 comments:

  1. Kalau sudah pakar, mudah sekali ya merangkai kata membentuk kalimat dan menjadi alinea bacaan yg menarik dan membuat orang penasaran untuk membacanya.
    Semoga pak Jay tetap semangat dan sabar membimbing kami..
    Para blogger yang lupa menulis ๐Ÿ˜€๐Ÿ™

    ReplyDelete
  2. Menulis sebenarnya mudah karna udah bisa menulis, tapi menulis buah karya sendiri butuh pikiran yang serius . Terkadang untuk memulai menulis itu sulit, karna takut Salah , takut menyindir , takut banyak komen negatifnegatif Dan banyak takut takut lainnya.
    Kegiatan ini bagus untuk memulai menulis. Kita bisa mengukur, seperti apa kemampuanmu dalam menulis . Seberapa PeDe nya kamu untuk memposting buah karyamu , itu yang terpenting

    ReplyDelete
  3. Menulis itu mudah akan tetapi akan sangat sulit bagi yang belum bisa (saya) menggabungkan satu kata dengan kata yang lain sehingga membentuk barisan kalimat yang penuh makna...

    Bismillah ya Allah semangat belajar di bawah bimbingan om Jay...

    ReplyDelete
  4. Menulis digital akan sangat sulit bagi pemula yang lembaran - lembarannya transparan. Semangat dari Om Jay Terima kasih.
    Menulis pena pada lembaran kertas buram, tinta mana yang cocok menuangkan ide, terima kasih om jay sedia memberikan faham, pada diri para pencari peluang. Saya lupa menulis๐Ÿ™

    ReplyDelete
  5. Saya membaca tentang lupa menulis, bagus banget tata kalimatnya, dan membuat pembaca ingin tahu arah pemaparannya sungguh luar biasa karena saya suka sedih dengan kemampuan menulisku,pemaparan bang jay inspiratif aku ingin bisa menulis dan mudah mengeluarkan ide- ide yang bermanfaat bagi orang lain.

    ReplyDelete
  6. Om Jay nih mengaliiiiir aja menulisnya. Kaya lagi cerita gitu. Saya kok belum bisa ya ya menulis yang kaya cerita. Pengen deh bisa bercerita. Mungkin pertama saya harus nurunin ego dulu yah. Ada seorang teman dia jujur sekali saya suka. Teman yg baik bilang "ibu kalau mau bisa nulis kaya om Jay turunin rasa ibu baik tulisan dan bicara ibu". Karena audiens dan pembaca mayoritas maunya yang asyik2 aja dan pola pikirnya ya pola pikir Indonesia. Ibu harus bljr bnyk dari om Jay. Mungkin ibumah cocoknya menulis non fiksi, temenannya ama yang nalar tinggi" Nah sahabat baik itu keren saya sula. Saya merenung ternyata benar hehehe. Nah jadi saya rajin baca tulisan om Jay biar asyik gitu nulisnya

    ReplyDelete
  7. Menulis Om Jay memang bagus, semua bisa jadi tulisan. Asyik juga saya kira memang lupa menulis ternyata wahhh....
    Asyik Om Jay

    ReplyDelete
  8. Lupa menulis menjadi sebuah tulisan๐Ÿ‘

    ReplyDelete